Masukkan Code ini K1-Y7F151-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Mencari trafik, dengan google insight

Adanya keasyikan tersendiri buat temen-temen blogger yang mencari trafik untuk mengembangkan blognya saat ini. Bagaimana tidak, karena dengan trafik itu, seakan-akan mendapat apresiasi karena adanya pengunjung yang datang ke blog kita. Dengan apresiasi itulah barang tidak mungkin, penghasilan via blog pun bisa diraih. Walaupun tidak semua blogger menginginkan hal itu.
Berbicara masalah trafik, selalu dikaitkan dengan pengunjung dan mesin pencari. Dan untuk saat ini, google menjadi mesin pencari terpopuler, walaupun sudah banyak mesin pencari selain google. Dengan bermain-main via google inilah, kita bisa mendapatkan trafik. Memang trend inilah yang sudah menjadi kelaziman, namun disisi lain bagaimana memprediksi trafik ini via google ?!?.
Google Insight, layanan google yang menangkap pergerakan dari rising search yang dilakukan per regional dalam selang waktu tertentu. Pernah saya membandingkan antara SBY, JK dan Mega , dalam regional Indonesia selang waktu 30 hari kebelakang. Ternyata SBY memiliki kecenderungan tinggi dan stabil, terhadap tingkat popularitas pencariannya dibandingkan JK dan Mega selama 1 bulan kebelakang ini.
popularitas SBY, JK, Mega
Dan popularitas yang saat ini sedang tinggi-tinggi nya adalah kasus prita mulyasari dan Manohara. Ehmm… memang dahsyat sekali media memberitakannya sehingga popularitas di dunia maya pun tidak surut-surut.

Dan tidak menutup kemungkinan, dengan google insight ini pun peluang percepatan trafik akan bisa di dapat. Dengan memanfaatkan google insight ini kita bisa menganalisis banyak hal, kita bisa menganalisis kecenderungan pasar, hal-hal penting di berbagai negara dan dunia, kecenderungan berbagai kata yang dicari oleh orang di berbagai regional, dan lebih tepatnya lagi untuk bisa mencari trafik yang berkualitas.
Sekali lagi, trafik bukan segalanya buat blogger, namun bisa menjadi alat motivasi diri untuk senantiasa menjadi blogger yang lebih baik lagi.

Sumber : http://www.afwan.net/mencari-trafik-google-insight.html

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

LimeExchange: Projects

Teman